ANALISIS PELATIHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KARYAWAN PADA PT SURYA TOTO INDONESIA UNIT SERPONG BAGIAN WAREHOUSE

Pusporini Palupi Jamaludin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelatihan dan Pengembangan Karyawan di PT Surya Toto Indonesia Unit Serpong Bagian Warehouse, dan juga untuk mengetahui analisis pelatihan karyawan terhadap Pengambangan karyawan karyawan PT Surya Toto Indonesia Unit Serpong Bagian Warehouse

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, dengan model penelitian yaitu fenomenologi. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder dan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive  samping Dalam penelitian kualitatif peneliti memiliki subyek penelitiannya tidak lebih dari sepuluh sampel. Adapun ciri khas dari wawancara mendalam ini didasarkan oleh sampel yang totalnya sebanyak sepuluh orang. Hal ini ditunjukkan jumlah informan utama sebanyak tujuh orang dan trigulasi sebanyak tiga orang. Metode pengumpulan data menggunakan sumber primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, studi dokumentasi dan gabungan atau triangulasi.

            Dari penelitian yang dilakukan dan hasil yang diperoleh maka dapat disimpulkan : Hasil observasi peneliti dan hasil wawancara bersama para karyawan yang peneliti jadikan informan utama dan para pimpinan yang dijadikan sebagai trigulasi yaitu Pelatihan bagi perusahaan merupakan aktivitas yang penting dilakukan, di mana hal ini akan dapat mempengaruhi tingkat hasil kinerja dan prestasi kerja bagi tenaga kerja itu sendiri dan organisasi atau perusahaan di mana tenaga kerja tersebut bekerja.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v10i1.20180

Article Metrics

Abstract view : 56 times
PDF - 66 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
NIAGAWAN is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.