PENGARUH DIMENSI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN E-BANKING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Dimensi Bauran Pemasaran berpengaruh terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan E-Banking Pada PT.Bank BNI Syariah Kantor Cabang Makassar.. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner sebesar 40 respoenden, dengan menggunakan teknik sampling jumlah indikator dikali 5-10. Hasil penelitian tersebut telah diuji asumsi klasik berupa asumsi normalitas, autokolerasi, multikolineritas, heteroskedastisitas dan linearitas. Metode analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan. Ini berarti bahwa variabel rasio aktivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap rentabilitas, variabel ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, dan variabel rasio aktivitas dominan berpengaruh terhadap rentabilitas.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Setyaningsih, E. D. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Word Of Mouth Melalui Minat Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan E-Banking Pada Bank Bni. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 22(1).
Wulandari, D. P. (2018). Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan layanan mobile banking pada PT Bank Syariah Mandiri kantor cabang Lubuk Pakam (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan).
Alwi, P. N. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN E-BANKING PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT CAWAS CABANG KLATEN (Doctoral dissertation, Universitas Widya Dharma).
Tjiptono, F. (2012). Pemasaran jasa. Malang: Bayumedia Publishing, 104.
Hurriyati, R. (2015). Bauran pemasaran & loyalitas konsumen. Bandung: Alfabeta.
Ningsih, E. R. (2017). Studi Eksplorasi Penerapan Etika Bisnis Pada Perbankan Syari'ah Di Indonesia. Iqtishadia: Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis Islam STAIN Kudus, 10(1), 1-22.
Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2010). Consumer behavior. Harlow, England: Prentice Hall.
Oliver;1986 dalam Ramli dan Sjahruddin, (2015) Theory Disconfirmation
Kasmir, D., & SE, M. (2012). Manajemen Perbankan Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Raja Grafindo Persada.
Pinontoan, W. (2013). Pengaruh e-banking, kualitas pelayanan, kualitas komunikasi dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada pt. Bank mandiri cabang manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(4).
Jaringan Tim OJK (2015)
Sumirat, M. Y. (2015). Pengaruh Pemasaran Interaktif terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Distro Dloops Bandung) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (UNISBA)).
Supriyanto, A. S. (2010). Metodologi riset manajemen Sumber daya Manusia.
Ayuningtyas, O. C. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING (Studi pada BSM KCP Teluk Betung Bandar Lampung) (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Muasyaroh, H. H. (2014). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Nasabah Menggunakan E-Banking PT. Bank BNI Syariah Yogyakarta. Skripsi—Universitas Islam Sunan Kalijaga.
Alwi, P. N. (2019). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN LAYANAN E-BANKING PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT CAWAS CABANG KLATEN (Doctoral dissertation, Universitas Widya Dharma).
Ritonga, H. S. P. (2017). Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat nasabah menggunakan e-banking pada PT. Bank Syariah Mandiri kantor cabang Padangsidimpuan (Doctoral dissertation, IAIN Padangsidimpuan).
DOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v10i1.21087
Article Metrics
Abstract view : 990 timesPDF - 870 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 NIAGAWAN
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0