ANALISIS KELAYAKAN BISNIS RESTORAN CHICKEN CRUSH TUASAN MEDAN

Sabda Dian Nurani Siahaan, Novita Indah Hasibuan

Abstract


Sebuah studi kelayakan bisnis diperlukan untuk mengetahui gambaran tentang kemungkinan sebuah bisnis untuk dijalankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah restoran Chicken Crush yang terletak di Tuasan, Medan layak dijalankan atau tidak. Setiap aspek yang menjadi indikator dalam studi kelayakan bisnis harus memenuhi standar tertentu, namun penilaian tidak hanya dilakukan pada satu aspek saja. Penilaian untuk memutuskan kelayakan harus didasarkan pada beberapa aspek. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif berdasarkan aspek-aspek Studi Kelayakan Bisnis, yaitu, Aspek Hukum, Aspek Pasar dan Pemasaran, Aspek Teknis/Operasi, Aspek Manajemen & SDM, Aspek Ekonomi, Sosial dan Politik dan Aspek Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa restoran Chicken Crush, Tuasan Medan layak untuk dijalankan dan memiliki prospek yang bagus.


Keywords


Chicken Crush, Studi Kelayakan Bisnis

Full Text:

PDF

References


Afiyah, A. (2015). Analisis Studi Kelayakan Usaha Pendirian Home Industry (Studi Kasus pada Home Industry Cokelat âCozyâ Kademangan Blitar). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 23(1), 85949.

Jakfar, K. (2012). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Kencana.

Lapia, S. H., Dzulkirom, M., & Z.A, Z. (2017). Upaya Mengantisipasi Terjadinya Kredit Bermasalah ( Studi Kasus pada PT . Bank Rakyat Indonesia Unit Sawojajar Malang ). Jurnal Universitas Brawijaya, 51(2), 179–187.

Purnomo, R. A., Riawan, R., & Sugiharto, L. (2018). Studi Kelayakan Bisnis. UNMUH Ponorogo Press.

Sulastri, L. (2016). Studi Kelayakan Bisnis untuk Wirausaha. LGM-LaGood’s Publishing.

Syarbaini, A. (2015). Kelayakan Potensi Pengembangan Usaha Es Susu Jagung Manis (Zea Mays Sacc.). Jurnal Pertanian, 6(1), 21–34.

Yanuar, D. (2016). Analisis Kelayakan Bisnis Ditinjau dari Aspek Pasar, Aspek Pemasaran dan Aspek Keuangan pada UMKM Makanan Khas Bangka di Kota Pangkalpinang. Jurnal E-KOMBIS, II(1), 41–51.




DOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v10i2.24843

Article Metrics

Abstract view : 798 times
PDF - 5275 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
NIAGAWAN is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.