PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK DAN KUALIATAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA SCOOPY DI KOTA LANGSA
DOI:
https://doi.org/10.24114/niaga.v13i1.56545Keywords:
Ketersediaan Produk, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketersediaan produk dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi (adjusted R2). Ketersediaan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig 0,000. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig 0,002. Ketersediaan produk dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Langsa, dimana dari uji F diperoleh nilai F sig. 0,000 < 0,05. Dari analisis koefisien determinasi diketahui bahwa variabel ketersediaan produk dan Kualitas Produk mempengaruhi keputusan pembelian Honda Scoopy di Kota Langsa sebesar 50,3% sedangkan sisanya 49,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.References
Astuti, R., & Abdullah, I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Usaha Mikro Kecil Menengah, Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Daga, R. (2017). Citra, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan (1st ed.). Global RCI.
Ghozali, I., 2018, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS, edisi 9, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Kotler, P. & Amstrong, G. (2018). Principles of Marketing (7th ed.). Pearson.
Lupiyoadi, (2016). Bauran Pemasaran Bisnis Jasa. Salemba Empat.
Nasution, S., Z. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Merek Converse (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Medan Area.
Priyatno, D. (2014), SPSS 22: Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta: Andi Offset.
Siagian, N. S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas.
Situngkir, M. B., Rahayu, V. I., & Zulkifli. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Ketersediaan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Meteor Cell di Jalan Gajayana Kota Malang). Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB), 2(1), 174“183.
Sugiharto, S. & Renata, M. (2020). Pengaruh Ketersediaan Produk Dan Harga TerhadapPembelian Ulang Produk Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Dalam Studi Kasus Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Cleo Di daerah Kelurahan Gunung Anyar Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 7(1), 1“11.
Sugiyono. P. D. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D) (24th ed.). Cv. Alfabeta.
Tjiptono, F. (2016). Service, Quality and Satisfaction (4th ed.). Andi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share and adapt the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work, with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges and earlier and greater citation of published work. Where authors include such work in an institutional repository or on their website, we request that they include a statement acknowledging the Jurnal Perspektif Pembiayaan dan Pembangunan Daerah, including the name of the journal, the volume number, and a web link to the journal item.
- Authors should be aware that the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0) permits readers to share (copy and redistribute the work in any medium or format) and adapt (remix, transform, and build upon the work) for any purpose, even commercially, provided they also give appropriate credit to the work, provide a link to the license, and indicate if changes were made. They may do these things reasonably but not in any way that suggests the author or the publisher endorses their use.
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0