PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL DAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas VI SMA Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) terdapat tidak ada pengaruh dan tidak signifikan antara kompetensi sosial terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) terdapat pengaruh dan signifikan antara kompetensi kepribadian guru terhadap prestasi belajar ekonomi. 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi sosial dan kompetensi kepribadian guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar ekonomi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kompetensi sosial (X1) tidakberpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi dan variabel kompetensi kepribadian guru (X2)berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Negeri 6 Medan T.P 2015/2016.
Keywords: Kompetensi Sosial, Kompetensi Guru, Prestasi Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v6i1.7080
Article Metrics
Abstract view : 334 timesPDF - 853 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 NIAGAWAN
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0