PENGARUH SENSE OF HUMOR GURU DAN PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA RAKSANA MEDAN T.P 2015/2016
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Raksana Medan yang beralamat di Jalan Gajah Mada, No 20. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-IPS di SMA Swasta Raksana Medan T.P. 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling, yaitu seluruh anggota populasi sebanyak 89 siswa dijadikan sebagai sampel. Hasil yang diperoleh pada uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan variabel sense of humor guru dan pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Raksana Medan T.P. 2015/2016 dengan nilai Fhitung>Ftabel (89,053>3,10). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sense of humor guru dan pengelolaan kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Raksana Medan T.P. 2015/2016.
Keywords: Sense Of Humor Guru, Pengelolaan Kelas, Dan Prestasi Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v6i1.7081
Article Metrics
Abstract view : 610 timesPDF - 902 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 NIAGAWAN
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0