PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN BIMBINGAN SKRIPSI
Abstract
Salah satu misi dari program studi pendidikan ekonomi adalah melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan yang mendukung pellaksanaan pendidikan dan pembellajaran agar mampu menghasilkan berbagai inovasi dalam biidang pendidikan dan ekonomi, sebagai salah sagu prodi yang ada di FE Uniimed, sudah menjadi kewajiabn untuk berperan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas dan dapat diandalkan sebagai penggerak pembangunan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendiskripsikan secara faktual dan akurat tentang bagaimanakah kualitas layanan penelitian mahasiswa yang dilakukan oleh prodi, bagaimanakah kualitas penelitian yang dilaksanakan oleh mahasiswa, bagaimanakah Kualitas pembimbingan dan penulisan skripsi, dan bagaimanakah publikasi ilmiah hasil penelitian mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian ditarik kesimpulan bahwa bahwa kualitas pelayanan prodi terhadap penelitian mahasiswa tergolong Puas dengan frekuensi 45,52% dari 60 responden. Begitu juga dengan kualitas bimbingan dosen terhadap penelitian mahasiswa yang juga tergolong Puas dengan frekuensi 50%. Sehingga berdampak positif terhadap kualitas penelitian mahasiswa yang tergolong baik pada frekuensi 58,33%. Namun berbanding terbalik dengan publikasi ilmiah penelitian mahasiswa yang masih tergolong kurang baik lebih kurang 41,66% karena disebabkan masih kurangnya pemahaman mahasiswa tentang cara menyusun jurnal dan mempublikasikan jurnal ilmiah.
Keyword : Skripsi, Layanan, Publikasi Ilmiah.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8333
Article Metrics
Abstract view : 423 timesPDF - 355 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 NIAGAWAN
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0