ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI TERHADAP PLURALISME EKONOMI

Mica Siar Meiriza

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiwa pendidikan ekonomi terhadap pluralisme ekonomi di Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Pendidikan Ekonomi Tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden secara langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitiatif. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan penelitian, maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini ditemukan hal-hal sebagai berikut: (1) manfaat pluralisme ternyata memperoleh skor penilaian yang sangat signifikan sebesar 4,7%; (2) Keefektipan pluralisme dalam menciptakan pemahaman dunia nyata memperoleh skor penilaian sebesar 4,7%.

 

Keywords: Persepsi, pendidikan ekonomi, pluralisme ekonomi



Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8338

Article Metrics

Abstract view : 242 times
PDF - 667 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
NIAGAWAN is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.