ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI TERHADAP PLURALISME EKONOMI

Authors

  • Mica Siar Meiriza Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8338

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiwa pendidikan ekonomi terhadap pluralisme ekonomi di Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Pendidikan Ekonomi Tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden secara langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitiatif. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan penelitian, maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini ditemukan hal-hal sebagai berikut: (1) manfaat pluralisme ternyata memperoleh skor penilaian yang sangat signifikan sebesar 4,7%; (2) Keefektipan pluralisme dalam menciptakan pemahaman dunia nyata memperoleh skor penilaian sebesar 4,7%. Keywords: Persepsi, pendidikan ekonomi, pluralisme ekonomi

Downloads

Published

2017-10-31