ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI TERHADAP PLURALISME EKONOMI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiwa pendidikan ekonomi terhadap pluralisme ekonomi di Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Pendidikan Ekonomi Tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden secara langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitiatif. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan penelitian, maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini ditemukan hal-hal sebagai berikut: (1) manfaat pluralisme ternyata memperoleh skor penilaian yang sangat signifikan sebesar 4,7%; (2) Keefektipan pluralisme dalam menciptakan pemahaman dunia nyata memperoleh skor penilaian sebesar 4,7%.
Keywords: Persepsi, pendidikan ekonomi, pluralisme ekonomi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8338
Article Metrics
Abstract view : 409 timesPDF - 795 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 NIAGAWAN
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0