PERANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEMBACA BUKU BIOLOGI SISWA DI KELAS XI IPA MAN 2 MODEL MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpp.v4i4.6704Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan perpustakaan untuk meningkatkan minatmembaca buku biologi di kelas XI IPA MAN 2 Model Medan. Metode penelitian yaitu metode deskriptif yangmemberikan gambaran tentang peranan perpustakaan sekolah secara kongkret sesuai perkembanganperpustakaan. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA MAN 2 Model Medan yang terdiri dari 9 kelas dandiambil 2 kelas dengan sampel 72 orang. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif analisis. Sebagai hasil daripenelitian ini diharapkan bagaimana peranan perpustakan sekolah untuk meningkatkan minat membaca siswa,untuk mempermudah siswa dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru bidang studinya yaitu biologi.Hasil analisis data yang diperoleh adalah œ ada peranan perpustakaan sekolah untuk meningkatkan minatmembaca buku biologi siswa di kelas XI IPA MAN 2 Model Medan. Peranan perpustakaan sekolahmendapatkan hasil presentasi sebesar 84,55% dan masih tergolong cukup berperan terhadap minat membacasiswa.Kata Kunci: Perpustakaan Sekolah, Minat Membaca Buku BiologiUnduhan
Diterbitkan
2016-12-01
Cara Mengutip
Hazima, U., & Harahap, N. (2016). PERANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEMBACA BUKU BIOLOGI SISWA DI KELAS XI IPA MAN 2 MODEL MEDAN. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(4). https://doi.org/10.24114/jpp.v4i4.6704
Terbitan
Bagian
Article
Lisensi
Jurnal Pelita Pendidikan is using CC BY license. This license lets others distribute, remix, tweak, and build upon Pelita Pendidikan's articles (even commercially), as long as they credit the authors for the original creation.

This journal is published under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License.