PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING DAN DIRECT INSTRUCTION MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar., (2011)., Peta konsep Untuk Belajar Bermakna., http://sman1kobi.sch.id/ diunduh tanggal 9 Maret 2011.
Arikunto, S., (2009), Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Edisi Revisi, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.
Astuti, P., (2011), Model Pembelajaran Probing Prompting, Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.
Huda, M., (2014), Model-model Pengajaran dan Pembelajaran, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Djamarah, S.B., dan Zain, A., (2006), Strategi Belajar Mengajar, Edisi Revisi, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.
Fitroh, K.M., (2012), Pengaruh Model Pembelajaran Teknik Probing Prompting Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Siswa Kelas VIII MTsN Langkapan Blitar, Skripsi, IAIN Tulungagung, Jawa Timur.
Holil, A., (2008)., Peta Konsep Untuk Mempermudah Konsep Sulit dalam Pembelajaran., http://anwarholil.blogspot.com/
diunduh tanggal 17 November 2015
Milfayetty, S., dkk., (2011), Psikologi Pendidikan, Penerbit Pascasarjana Unimed, Unimed.
Pristiadiutomo, (2010), Model - model Pembelajaran, http://pristiadiutomo.blog.co.uk/2010/09/02/model-model-pembelajaran-9297440/., diakses 24 Februari 2015.
Sagala, S., (2003), Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar, Penerbit Alfabeta, Bandung.
Santosa, H., & Hartati, S.C.Y., (2014)., Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Terhadap Hasil Belajar Pukulan Pencak Silat Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, Olah raga dan Kesehatan., Jurnal Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan., 2 (1) :293-296.
Setyoningsih, D., (2011), Pengaruh Penerapan Metode Probing Prompting dengan Complete Sentence terhae-Jourap Kualitas Belajar Siswa pada Materi Sistem Reproduksi di SMAN 1 Juwana, Skripsi, Universitas Negeri Semarang.
Siregar, L., (2009), Penerapan Pembelajaran Konstruktivisme Dengan Metode Penugasan Di Sekolah Dan Penugasan Di Rumah Pada Pokok Bahasan Senyawa Hidrokarbon Di SMAN 2 Medan T.A 2008/2009, Skripsi, FMIPA, Unimed, Medan.
Situmorang, M., (2010), Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Untuk Mata Pelajaran Kimia, Penerbit Unimed, Medan.
Surpita, Y., (2009), Penerapan Pendekatan Konstruktivisme Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing-Prompting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Minyak Bumi Di Kelas X Siswa MAN, skripsi, Bandung.
Tambunan, M.M., dan Simanjuntak, A., (2010), Strategi Belajar Mengajar, Penerbit FMIPA Unimed, Medan.
Widyastuti, D.A., Ganing, N. N., & Ardana, I.K., (2014), Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA, e-Journal Mimbar PGSD Undiksha, 2(1).
Zahriani., (2014)., Kontekstualisasi Direct Instruction dalam Pembelajaran Sains., Lantanida Journal., 1(1) : 95-106
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i2.10007
Article Metrics
Abstract view : 575 timesPDF - 598 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN