UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI TERMOKIMIA DI MAN 2 MODEL MEDAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, S.B., dan Zain, A., (2006), Strategi Belajar Mengajar, Edisi Revisi, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta. Fitroh, K.M., (2012), Pengaruh Model Pembelajaran Teknik Probing Prompting Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Siswa Kelas VIII MTsN Langkapan Blitar, Skripsi, IAIN Tulungagung, Jawa Timur. Huda, M., (2014), Model-model Pengajaran dan Pembelajaran, Pustaka Pelajar, Yogyakarta. Istiana, G.A., Nugroho, A., Sukardjo, J.S, (2015), Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Pokok Bahasan Larutan Penyangga pada Siswa Kelas XI IPA Semester II SMA Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2013/2014, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2:65-73 Murdiandari, W., Fadiawati, N., Tania, L., (2015), Pembelajaran Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Lancar pada Materi Termokimia, Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 2:581-592 Riyanto, Y., (2009), Paradigma Baru Pembelajaran, Penerbit Kencana, Jakarta. Sani, R.A., (2013), Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Cita pustaka Media Perintis Situmorang, M., (2010), Penelitian Tindakan Kelas Untuk Mata Pelajaran Kimia, UNIMED Press, Medan. Syah, (2013), Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning), Kemendikbud, Jakarta
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v24i1.12136
Article Metrics
Abstract view : 876 timesPDF - 1637 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.