PENGARUH MEDIA PETA KONSEP DAN MINAT MAHASISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH KIMIA UMUM-I
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akeju, Simpson. O. O., Rotimi, O.C., dan
Kenni, M.A., (2012), Teaching With
Concept Mapping
Instructional Strategy in Nigeria
Secondary Schools, Eurasian
Journal of Physics and Chemistry
Education (EJPCE) (Special
Issue):13-19.
Asan, A., (2007), Concept mapping in
Science Class: A Study of fifth grade
students. Jurnal Educational
Technology & Society, 10 (1) :186-195.
Baharuddin dan Wahyuni, E. N.,(2012),
Teori Belajar dan Pembelajaran. Ar-
Ruzz Media, Jakarta.
Dahar, R.W., (2011), Teori-Teori Belajar dan
Pembelajaran, Erlangga, Jakarta.
Djaali, (2012), Psikologi Pendidikan. Bumi
Aksara, Jakarta.
Elvinawati. (2011), Optimalisasi
Pembelajaran Kimia Pemisahan
Melalui Penerapan Pendekatan
Konstruktivisme Dan Model Peta
Konsep, Jurnal Exacta IX(1):23-28.
Hamalik, O., (2010), Proses Belajar Mengajar.
Bumi Aksara, Jakarta.
Hayaton, (2014), Penerapan Model
Pembelajaran Peta Konsep Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Materi
Proklamasi Kemerdekaan Pada Siswa
Kelas VIII SMPN 1 Darul Kamal
Tahun Pelajaran 2013/2014, Jurnal
Pendidikan Serambi Ilmu,17(2):84-91.
Indriyanto, (2008), Pengaruh Pemanfaatan
Media Pembelajaran Terhadap Hasil
Belajar Fisika Ditinjau dari Minat
Belajar Siswa Kelas XII SMA
Kabupaten Seragen, Tesis, Program
Pascasarjana Universitas Sebelas Maret
Surakarta.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v21i2.3366
Article Metrics
Abstract view : 284 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)