PENGARUH METODE INKUIRI BERBASIS BLENDED LEARNING DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH FISIKA UMUM I DI FMIPA UNIMED
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alberta Learning. (2004), Focus on Inquiry,
Canada: the Crown in Right of Alberta,
as represented by the Minister of
Learning.
Amin, M. (1987). Mengajar Ilmu Pengetahuan
Alam (IPA) Dengan Menggunakan Metode
Discovery Dan Inquiry. Jakarta:
Departemen Pendidikan dan
Kebudayaan.
Arikunto, S. (2009). Dasar-Dasar Evaluasi
Pendidikan. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara
Ates, A. (2009). The Handbook of Blended
Learning Gllobal Perspective, Local Designs,
Turkish Online Journal of Distace
Education, TOJDE Oktober ISSN 13021302
Vol.
No.
Book
Review
Boughton, D. (2009). Promoting Creativity in the
Art Class through Assessment. Northern
Illinois University.
Djaali dan Muljono, P. (2008). Pengukuran
Dalam Bidang Pendidikan. Jakarta:
Djamarah. (2006). Strategi Belajar Mengajar,
Jakarta: PT, Rineka Cipta;
Eggen, P. D. (2000). Strategies For Teacherers.
America: United States of America.
Furchan, A. 2007. Pengantar Penelitian dalam
Pendidikan, Karya Donald Ary. Luchy Cheser
Jacobs, dan Asghar Razavieh. Yogyakarta:
Penerbit Pustaka Pelajar.
Gulo, W. (2002). Strategi Belajar Mengajar,
Jakarta: Erlangga.
Hamid, K. A. (1995). Desain Sistem Instruksional
Mekanika Teknik I. Tugas Desain Sistem
Instruksional (Tidak Dietrbitkan),
Program Pasca Sarjana IKIP Jakarta 1995.
Heinze, A., and Procter, C. (2003). Reflections
on The Use of Blended Learning.
Juliarti, R. R.S. (2007). Perbedaan Hasil Belajar
Mahasiswa Yang Menerapkan Metode Inkuiri
Dengan Metode Pembelajaran Langsung
Pada Materi pokok besaran Dan Satuan Di
Kelas X Semester I SMA Negeri 1 Tanah
Jawa,, Skripsi, FMIPA, Unimed, Medan.
Margono, S. (2007). Metodologi Penelitian
Pendidikan. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Murni, S. (2007). Upaya Meningkatkan Hasil
Belajar Mahasiswa Dengan Menerapkan
Metode Inkuiri Pada Pokok Bahasan Getaran
Dan Gelombang Kelas VIII Semester I SMPN
Binjai T,A, 2006/2007, Skripsi, FMIPA,
Unimed, Medan.
Muukkonen, H,,`Hakkarainen, K., dan
Lakkala, M. (1999). Collaborative
Technology for Facilitating Progressive
Inquiry: Future Learning Environment Tools,
NJ: Lawrence Erlbaum and Associa.
Nafiah, A. (2008). Pengaruh Inkuiri Terhadap
Hasil Belajar Mahasiswa Pada Materi Pokok
Getaran Dan Gelombang Kelas VIII Semester
II SMP Negeri 4 Binjai, Skripsi, FMIPA,
Unimed, Medan.
Nurhadi. (2004). Kurikulum 2004 Pertanyaan
dan Jawaban. Malang: Grasindo.
Sadirman. (2009). Interaksi dan Motivasi Belajar
Mengajar. Bandung: Penerbit Radja
Grafindo Persada.
Sagala, S. (2009). Konsep dan Makna
Pembelajaran. Bandug: Alfabeta.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajara. Jakarta:
Kencana Prenada Media Group.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang
mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana. (2002). Metoda Statistika. Bandung:
Penerbit Tarsito.
Schramm,W. (1984). Media Besar Media Kecil,
Terjemahan Agafur. Semarang: IKIP
Semarang Press.
Singh, H. (2003). Buiding Effektive Blended
Learning Programs, Issue of Educational
Technology.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v18i3.4285
Article Metrics
Abstract view : 515 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)