PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PETA PIKIRAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERPEN ANAK BERBASIS KARAKTER MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIMED
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi dkk. 2008. Penelitian
Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Bunanta, Murti. 1998.
Problematika Penulisan
Cerita Rakyat untuk Anak di Indonesia
:Jakarta: Balai Pustaka.
Chamdiah, Siti. 1997. Kemampuan Menganalisis
Cerpen. Jakarta: Pusat Pembinaan
Pengajaran Bahasa.
DePorter dan Harnacki. 2000. Criticism,
Threory, and Children’s Literature.
Cambridge, Massacusetts:Blackwell.
Huck, Charlotte S, Susasn Hepler, dan Janes
Hickman. 1987.
Children’s Literatur in
The Elementary School.
New York:
Holt, Rinehart and Winston.
Nurgiyantoro, Burhan. 2005.
Sastra Anak
Pengantar Pemahaman Dunia Anak.
Yogyakarta: Gadjah Mada University
Press.
Pusat Bahasa. 2000.
Kamus Besar Bahasa
Indonesia Edisi III.
Jakarta: Balai
Pustaka.
Sanjaya, W. 2009.
Strategi Pembelajaran.
Jakarta:
Kencana Prenada Media Group.
Sugihastuti. 2009.
Kritik Sastra Feminis :Teori
dan Aplikasinya.
Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Sarumpaet, Riris K. Toha. 2003. Struktur
Bacaan Anak, dalam "Teknik Menulis
Cerita Anak". Yogyakarta: Pink Books,
Pusbuk, dan Taman Melati.
Sugiarto, Iwan. 2004. Mengoptimalkan Daya
Kerja Otak Dengan Berfikir. Jakarta:
Gramedia.
Subroto. 1997. Penelitian Tindakan Kelas.
Jakarta: Bumi Aksara
Titik W.S. 2003.
Pengkajian Puisi I dan II.
Yogyakarta:UGM Press.
UU nomor 20/2003 tentang sitem pendidikan
Nasional, Inpres nomor 1/2010.
Zainal, Aqib. 2006. Penelitian Tindakan
Kelas. Bandung:Yrama Widya
Sumber Internet:
http//warungfiksi.wordpress.com. Murti
Bunanta.www.RumahDunia_Net.co
m
http//parentingislami.wordpress.comm/catego
ry/pernikpuisiwww.rumahdunia.nw
rn w.php?ArtId=101
(http://www.google.com/ Kecerdasan Utama
meraih Bahagia dan Sukses Mind
Mapping cara mudah memakai otak
March 2007.htm)
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v18i3.4291
Article Metrics
Abstract view : 245 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)