PENGUASAAN SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA KOMPETENSI DASAR KEUTUHAN NKRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aji, Sandi, Utomo, W., wida, D., & Azizah, N. (2018). Analisis Organisasi Kurikulum dan Struktur Kurikulum Anak Usia Kelas Awal Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Jurnal PANCAR, 2 (1).
Angraini, T., Saragi, L. N., Jannah, M., & Sopian, M. (2017). Perubahan Paradigma Peran Guru Dalam Pembelajaran Era Digital. Jakarta: Republika.
Asep Abdul Aziz. (2022). Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka. Https://www.Smkgiki1.Sch.Id/Read/48/Profil-Pelajar-Pancasila-Dalam-Kurikulum-Merdeka.
Budi Winarto. (2022). Paradigma Baru Pembelajaran di Era Kurikulum Merdeka. Http://Beritamagelang.Id/Kolom/Paradigma-Baru-Pembelajaran-Di-Era-Kurikulum-Merdeka.
Dadang A. Sapardan. (2023). Antara Kurikulum Terpisah dan Kurikulum Integratif. Https://Disdikkbb.Org/News/Antara-Kurikulum-Terpisah-Dan-Kurikulum-Integratif/.
Lulud Prijambodo Ario Nugroho. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka Dengan Menerapkan Pembelajaran Efektif. Https://Bbgpjateng.Kemdikbud.Go.Id/Blog/Implementasi-Kurikulum-Merdeka-Dengan-Menerapkan-Pembelajaran-Efektif.
Mahdiansyah. (2018). Evaluasi Pelaksanaan Sistem Penilaian Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Di Enam Kota) Evaluation Of Assessment System Of Learning Outcomes (A Case Study In Six City). In Jurnal Penelitian Kebijakan Pendidikan (Vol. 11, Issue 2).
Muhamad Majdi. (2023). Inovasi Pembelajaran Abad 21: Peluang dan Tantangan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Kampus Merdeka Belajar pada STIT Buntet Pesantren Cirebon. Journal of Islamic Education Counseling, 3(1).
Nilawati. (2022). Mengubah Paradigma Pengajaran Menjadi Paradigma Pembelajaran Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mengubah Paradigma Pengajaran Menjadi Paradigma Pembelajaran, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/06/mengubah-paradigma-pengajaran-menjadi-paradigma-pembelajaran. Https://Bangka.Tribunnews.Com/2022/06/06/Mengubah-Paradigma-Pengajaran-Menjadi-Paradigma-Pembelajaran.
Ragamnarasi. (2023). “Perkembangan Pendidikan: Tantangan Abad 21 dan Konsep Kurikulum Merdeka untuk Mengatasi Krisis Moral.” Https://Ragamnarasi.Id/Content/Opini-Artikel/Perkembangan-Pendidikan-Tantangan-Abad-21-Dan-Konsep-Kurikulum-Merdeka-Untuk-Mengatasi-Krisis-Moral.
Slamet Supriyadi. (2023). Mengatasi Tantangan Pendidikan Abad 21 Bagi Generasi Z. Bandung. Bhineka.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta. Raneka Cipta.
Suarga. (2019). Hakikat, Tujuan Dan Fungsi Evaluasi Dalam Pengembangan Pembelajaran: Jurnal Ilmu Pendidikan Vol. VIII (Issue 2).
Subiyantoro. (2021). Paradigma Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Siswa. In Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan (Vol. 3, Issue 1). https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v30i1.57086
Article Metrics
Abstract view : 127 timesPDF - 94 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.