PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG TERHADAP PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2014). Desain sistem pembelajaran dalam konteks kurikulum 2013. Refika Aditama.
Amri, M., & Assad, A. B. M. (2020). Pengaruh keteladanan guru terhadap akhlak peserta didik kelas ix mts as’adiyah puteri 1 sengkang kabupaten wajo. Inspiratif Pendidikan, IX(1), 1–12.
Arikunto, Suhardjono, & Supardi. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara.
Budi, T. L., Akbar, S., & Ana, R. W. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Construct terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Siswa Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 129–140.
Cahyati, E., Miranda, D., Windasari, & Cindy, A. H. (2024). Manajemen Efektif Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk Menciptakan Pembelajaran yang Berkualitas. TSAQOFAH: Jurnal Pendidikan Guru Indonesia, 4(3), 1510–1521.
Daniati, N. S., & Aliyyah, R. R. (2023). Pembelajaran Anti Perundungan : Persepsi Guru Kelas Rendah pada Sekolah Dasar. Kiramah Tauhid, 2(5), 3022–3047.
Harefa, D. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Pembelajaran Kooperatif Make A Match pada Aplikasi Jarak dan Perpindahan. Jurnal Kajian, Penelitian, Dan Pengembangan Pendidikan, 8(1), 1–18.
Hendriana, H., & Soemarmo, U. (2017). Penilaian Pembelajaran Matematika. Refika Aditama.
Khurriyati, A. L., Ermawati, D., & Riswari, L. A. (2022). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas III melalui Media PACAPI ( Papan Pecahan Pizza ). Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(April), 1028–1034.
Kristianto, D., & Rahayu, T. S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran E-Komik untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Kelas IV. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(19), 939–946.
Laia, S., & Surven. (2023). Relationship Between Mathematical Problem Solving Ability & Mathematical Communication Ability Of Grade Vii Students At Smp Negeri 2 Academic Year. AFORE: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 2826–5263.
Nikmah, N., Rahayu, R., & Fajrie, N. (2020). Penerapan Media Pembelajaran Math Mobile Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas Iv. WASIS : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 44–52. https://doi.org/10.24176/wasis.v1i2.4895
Purnamasari, I., & Setiawan, W. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi SPLDV Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(2), 207. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v3i2.771
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suwartini, Y. O., Yasin, M., & Machbubah, U. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 5 Mata Pelajaran Matematika Jaring-Jaring Bangun Ruang Kubus Dan Balok Menggunakan Model Pjbl Di Sd Negeri Grati 02 Kabupaten Lumajang. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08(1), 3258–3267.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v30i2.62290
Article Metrics
Abstract view : 35 timesPDF - 23 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.