DAMPAK MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Giovanti, L. L., Buchori, A., Rahmawati, N. D., Studi, P., & Matematika, P. (2023). Efektivitas Problem Based Learning Berbantu Software Geogebra Pada Materi Program Linear Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sma. Lebesgue: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika, Dan Statistika, 4(3), 1765–1776.
Hafidloh, A., Coesamin, M., & Widyastut2. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 182–192.
Kartinah, Prasetyowati, D., Hartadiyati, E., & Haryan, W. (2018). Analysis of Mathematical Communication Ability of Junior High School Students in Learning using Three-Dimensional Teaching Materials. International Journal of Innovative Science and Modern Engineering (IJISME), 5(9), 7–11.
Lagur, D. S., & Makur, A. P. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(September), 357–368.
Layliyyah, R., Wisudaningsih, E. T., & Rahayu, E. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(2000), 345–351.
Madhavia, P., Murni, A., Saragih, S., & Riau, U. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 04(02), 1239–1245.
Putra, F. G. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Reflektif dengan Pendekatan Matematika Realistik Bernuansa Keislaman terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 203–210.
Rosdianah, R., Kartinah, K., & Muhtarom, M. (2019). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika pada Materi Garis dan Sudut Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(5), 120–132. https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4458
Salsabila, Z. R., Purwati, H., & Shodiqin, A. (2022). Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Majalah Lontar, 34(3), 98–107.
Saputri, L., Rahmadona, I., Aulia, N., & Sinulingga, S. P. B. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Peserta didik SMP. Jurnal Serunai Matematika, 15(1), 15–20.
Setianingsih, D., Aini, C., & Kristanti, F. (2016). Meningkatkan Prestasi Belajar Aritmatika Sosial Dengan Pendekatan Saintifik Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 Surabaya. Must: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 1(1), 105–112.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methode). Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v30i2.62635
Article Metrics
Abstract view : 59 timesPDF - 26 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.