ANALISIS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN IPAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bakar, R., & Daulai, A. F. (2021). Dasar-Dasar Kependidikan.
Faiz, A., Pratama, A., & Kurniawaty, I. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Program Guru Penggerak pada Modul 2.1. Jurnal Basicedu, 6(2), 2846–2853. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2504
Fitriyah, & Bisri, M. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi Berdasarkan Keragaman dan Keunikan Siswa Sekolah Dasar. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research Volume, 3, 10006–10014.
Kodrat, D. D. (2019). Urgensi Perubahan Pola Pikir Dalam Membangun Pendidikan Bermutu. Jurnal Kajian Peradaban Islam, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.47076/jkpis.v2i1.23
Marlina. (2019). Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif. Google Scholar, 1–58.
Minsih, & Galih, A. (2019). Peranan Guru Dalam Pengelolaan Kelas. Profesi Pendidikan Dasar, 5(1), 20–27. https://doi.org/10.24252/lp.2010v13n2a6
Mulyana, D. (2003). Metodologi Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nadhiroh, U., & Ahmadi, A. (2024). Pendidikan Inklusif: Membangun Lingkungan Pembelajaran Yang Mendukung Kesetaraan Dan Kearifan Budaya. Ilmu Budaya: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya, 8(1), 11. https://doi.org/10.30872/jbssb.v8i1.14072
Rafika, R. Y. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Game Tournament Berbantu Media Card Sort Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Di Mi Ikhwanul Djauhariah. February, 6.
Riyanto, C. P. P. (2024). Penerapan Metode Pembelajaran Ceramah Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII MTs Al Huda Bandung Kabupaten Tulungagung. CENDEKIA: Jurnal Ilmu Sosial, Bahasa Dan Pendidikan, 4(2), 123–135. https://doi.org/10.55606/cendikia.v4i2.2876
Sakinah, Reffiane, F., & Selunawati, K. (2024). Analisis Gaya Belajar Peserta Didik dalam Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Mata Pelajaran IPAS Kelas V. Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD), 5(1), 1. https://doi.org/10.30595/jrpd.v5i1.16151
Sindy Dwi Jayanti, Agus Suprijono, & M. Jacky. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMA Negeri 22 Surabaya. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 561–566. https://doi.org/10.62775/edukasia.v4i1.304
Subhan. (2022). Peningkatan Kompetensi Guru Menerapkan Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Melalui Lokakarya Di SMPN 3 Pontianak. Jurnal Pembelajaran Prospekti, 7(1), 48–54.
Suhelayanti, Z, S., Rahmawati, I., Tantu, Y. R. P., Kunusa, W. R., Suleman, N., Nasbey, H., Tangio, J. S., & Anzelina, D. (2023). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sosial (IPAS). In Penerbit Yayasan Kita Menulis.
Sulistyosari, Y., Karwur, H. M., & Sultan, H. (2022). Penerapan Pembelajaran Ips Berdiferensiasi Pada Kurikulum Merdeka Belajar. Harmony: Jurnal Pembelajaran IPS dan PKN, 7(2), 66–75. https://doi.org/10.15294/harmony.v7i2.62114
Suprayitno, E. (2021). Strategi Meningkatkan Citra Pembelajaran IPS yang Bermakna Menuju Era Society 5.0. Sosial Katulistiwa:Pendidikan IPS, 01(01), 19–20. http://dx.doi.org/10.26418/skjpi.v1i1.47966
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v30i2.63092
Article Metrics
Abstract view : 53 timesPDF - 58 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.