PENGARUH DIGITALISASI DAN PENGELOLAAN PRODUK USAHA DI ERA 4.0 DI UMKM SOM SNEKERS

Yosep Bonar Frederick, Faruq Shauqi Ismail, Jenny Lam Lam Sihaloho, Septelina Purba

Abstract


Adanya pengaruh digitalisasi dan pengelolaan produk usaha di era 4.0 pada suatu negarajuga dapat lebih maju dengan mendorong masyarakat memanfaatkan teknologi yang adasekarang seperti banyaknya e-commerce dan media sosial yang bermunculan.Penelitianini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh Digitalisasi dan PengelolaanProduk Usaha di Era 4.0 pada di UMKM penjualan sepatu di toko som sneakersmedan.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptifdiperoleh dengan melakukan wawancara secara langsung dan dokumentasi sertamenggunakan metode analisis data yang di kumpulkan dengan hasil kriteria instrumenpenelitian.Hasil penelitian menunjukkan peningkatan penjualan Som Snekers akibatdilakukakannya penjualan secara online yang dapat mengembangkan pangsa pasarsecara luas.Dalam hal ini kesimpulan dari penelitian menunjukkan ahwa digitalisasi danpengelolaan produk memiliki pengaruh positif terhadap produktivitas usaha UMKMSom Snekers dengan adanya peningkatan omset penjualan produk yang dilakukansecara online dan memperluas pangsa pasar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v14i2.51696

Article Metrics

Abstract view : 11 times
PDF - 13 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.