ANALISIS PERUBAHAN KEPUTUSAN STRATEGI BISNIS PADA STARTUP E-COMMERCE JD.ID DENGAN MERUBAH FOKUS BISNIS DAN MENGHENTIKAN OPERASIONAL DI INDONESIA
Abstract
Menghadapi persaingan yang ketat di industri e-commerce, perusahaan JD.ID mampu bersaing dengan kompetitor besar seperti shopee, lazada, tokopedia, dan bukalapak. JD.ID adalah anak perusahaan JD.com, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia, yang didirikan pada tahun 1998 oleh Liu Qiangdong (Richard Liu) di Tiongkok. JD.com adalah salah satu dari dua platform e-commerce terbesar di Tiongkok, bersama dengan Alibaba Group. JD.ID adalah bagian dari ekosistem e-commerce Indonesia yang berkembang pesat. Salah satu keunggulan JD.ID adalah kecanggihan teknologi dan sistem logistik yang diwarisi dari perusahaan induk JD.com. Mereka memiliki sistem pergudangan dan transportasi yang kuat, memungkinkan pengiriman yang cepat dan handal.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/plans.v14i2.52215
Article Metrics
Abstract view : 88 timesPDF - 376 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.