ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE DIKALANGAN MAHASISWA KOTA MEDAN
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dampak faktor-faktor seperti kualitas produk, citra merek (brand image), dan lifestyle terhadap keputusan pembelian di kalangan mahasiswa di Kota Medan melalui platform Shopee. Metode penelitian yang diterapkan adalah penelitian kuantitatif, dengan penggunaan teknik convenience sampling untuk menentukan sampel. Sampel dipilih secara acak tanpa memperhatikan kedudukan dalam populasi yang homogen. Untuk memastikan distribusi sampel yang merata, populasi juga diacak. Data dikumpulkan menggunakan angket, lalu pengolahan data dilakukan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan yakni kualitas produk mempunyai dampak konkret mengenai keputusan pembelian di aplikasi Shopee, sedangkan brand image dan lifestyle tidak mempunyai dampak mengenai keputusan pembelian di platform tersebut. Kata Kunci: kualitas produk, brand image, lifestyle
DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v15i2.52228
Article Metrics
Abstract view : 46 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.