PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA STUDI KASUS MARKETPLACE SHOPEE

Ummi Kalsum, Bayu Sadewo, Cahaya Suri Lubis, Marisa Marpaung, Izhar Ghifari, Frans Fanca Putra Lingga

Abstract


Shopee memiliki tingkat tertinggi pada marketplace online bukan tanpa alasan, banyak faktor yang membedakan shopee dengan marketplace lainnya. Shopee sudah menjadi tempat yang sangat terpercaya oleh masyarakat, bahkan beberapa brand ternama menggunakan marketplace shopee untuk menjadi salah satu tempat jual beli online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberpengaruh apakah produk dan layanan terhapadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace Shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif, dengan cara membagikan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, fitur dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan keputusan pembelian pada konsumen sangat berpengaruh, ini dapat dibuktikan pada tanggapan yang diberikan konsumen marketplace pada kuesioner yang telah di sebarkan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v15i2.52256

Article Metrics

Abstract view : 43 times
PDF - 46 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.