IMPLEMENTASI FINTECH DAN E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA DI AYAM GEPREK SPESIAL BUNDA

Authors

  • Aidil Anwar Ritonga Universitas Negeri Medan
  • Mia Audina br Tarigan Universitas Negeri Medan
  • Eli Agustina Br Tarigan Universitas Negeri Medan
  • Metika Liadi Universitas Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.24114/plans.v20i1.53506

Abstract

Finansial teknologi dan E-Commerce telah menjadi tren dalam dunia bisnis untuk memajukan sebuah usaha.  Dengan fintech dan E-Commerce, konsumen dapat secara leluasa untuk menentukan produk dan barang yang diinginkan.   pada tahun 2010 “ 2011 E-Commerce di indonesia sudah banyak hadir  yang di akibatkan banyaknya pengguna internet di indonesia, sehingga mendorong ide untuk menghadirkan E-Commerce dan Fintech dalam dunia bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Fintech dan E-Commerce terhadap peningkatan pendapatan usaha  di rumah makan Ayam Geprek Spesial Bunda, di Jalan Tuamang no 189, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data yaitu melalui wawancara langsung dengan pemilik usaha Ayam Geprek Spesial Bunda, yang sudah menggunakan Fintech dan E-Commerce dalam usahanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan Fintech dan E-Commerce meningkatkan pendapatan dalam Usaha Ayam Geprek Spesial Bunda. Penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi usaha rumah makan untuk menggunakan Fintech dan E-Commerce dalam kegiatan bisnisnya untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan bisnis mereka.

Downloads

Published

2025-05-30