PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KALANGAN MAHASISWA EKONOMI UNIMED
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Menggunakan metode kuantitatif, sampel diambil dengan teknik Nonprobability Sampling, di mana tidak semua anggota populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Sampel penelitian terdiri dari 100 mahasiswa yang pernah menggunakan smartphone merek Samsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik promosi maupun harga secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, variabel promosi dan harga secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/plans.v18i2.53699
Article Metrics
Abstract view : 9 timesPDF - 27 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.