MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM PERKULIAHAN PENDIDIKAN IPA SD
Abstract
ABSTRAK
Penerapan Model Problem Based Learning merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk memperkaya model pembelajaran agar dapat meningkatkan efektivitas pembalajaran pada mata kuliah Pendidikan IPA SD. Pemilihan Pembelajaran Berbasis Proyek sebagai model pembelajaran pada mata kuliah Pendidikan IPA SD didasarkan pada cakupan-cakupan kompetensi pada mata kuliah seperti, mahasiswa memiliki kemampuan dalam merancang dan melaksanakan proses pembelajaran IPA di SD yang aktif, inovatif, efektif, dan bermakna bagi mahasiswa. Sehingga tujuan akhir dari pembelajaran mahasiswa mampu menghasilkan desain pembelajaran IPA SD yang inovatif sesuai dengan tuntutan kurikulum IPA SD. Selain itu, pembelajaran Berbasis Proyek memberikan kesempatan kepada mahasiswa berkerja secara aktif dan mahasiwa membangun pengetahuan baru berdasarkan pengalaman dari kegiatan merancang, memecahkan masalah, membuat keputusan dan kegiatan investigasi.
Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Proyek, Pendidikan IPA SD
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 135 timesPDF - 185 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.