Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan servis flat pada atlet pemula KU 10-12 Tahun di Sekolah Tenis New Armada yang memiliki kemampuan servis masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah dengan memberikan metode latiahan servis gradual length dan straight from baseline yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan servis flat atlet pemula KU 10-12 Tahun di Sekolah Tenis New Armada. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain faktorial. Dibagi menjadi 4 kelompok pada penelitian ini meliputi 2 kelompok gradual length dengan point of contact tinggi dan rendah dan 2 kelompok straight from baseline dengan point of contct tinggi dan rendah dengan jumlah subyek 20 atlet tenis pemula KU 10-12 Tahun di Sekolah Tenis New Armada dan total 18 kali latihan pertemuan. Penelitian ini berfokus pada Hasil Servis Flat. Hasil penelitian ini didapatkan (1) Terdapat perbedaan pengaruh metode latihan gradual length dan straight from baseline terhadap hasil servis flat dengan nilai signifikansi 0.001 (2) Terdapat perbedaan pengaruh atlet yang memiliki point of contact tinggi dan rendah terhadap hasil servis flat dengan nilai signifikansi sebesar 0.030 (3) Tidak ada interaksi pengaruh metode latihan servis dan point of contact terhadap hasil servis flat dengan nilai signifikansi 0.956. Simpulan metode latihan gradual length memiliki pengaruh yang lebih baik dari straight from baseline. Kemampuan point of contact tinggi lebih baik dari point of contact rendah terhadap hasil servis flat.