Penerapan Media Pembelajaran Holo-Math (Hologram Mathematics) Dalam Meningkatkan Kemampuan Visual Matematis Siswa Di SMP Negeri 8 Percut Sei Tuan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2009). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matakuliah Medan Elektromagnetik. Jurnal Edukasi Elektro, 5(1): 11-18.
Arcavi, A. (2003). The Role of Visual Representations in The Learning of Mathematics. Journal of Mathematical Educationin Science and Technology, 29 (3) : 217
Ariawan, Rezi. (2016). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Visual Thinking Disertai Aktivitas Quick On The Draw Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Journal Of Mathematics Education, Vol 2(1): 20-30
Isnaini, Ahmad. (2017). Visual Thinking dalam Pembelajaran Matematika. Makalah Pascasarjana Universitas Negeri Medan, 1(1), 1-12.
Jupri. (2017). Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Matematika Realistik. Di Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (pp. 303-314). Lampung, Indonesia: UIN Raden Intan Lampung.
Kariadinata, R. (2010). Aplikasi Berbasis Komputer dalam Pembelajaran Matematika. Disertasi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Muhassanah, Nur’aini. (2014). Analisis Keterampilan Geometri Siswa dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiele. Jurnal Pembelajaran Matematika 2(1): 54-56.
Murtiyasa, Budi. (2012). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika. Jurnal Inovasi Dalam Pendidikan, 1(1), 1-19.
Nurannisaa, Siti P.B. (2017). Menghadapi Generasi Visual; Literasi Visual Untuk Menstimulasi Kemampuan Berpikir Dalam Proses Pembelajaran. ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2a), 48-59.
Nurdin, E. (2012). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Koneksi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Pembelajaran Visual Thinking. Tesis. Tidak diterbitkan. Universitas Pendidikan Indonesia.
Suwaji, Untung Trisna. (2008). Permasalahan Pembelajaran Geometri Ruang SMP dan Alternatif Pemecahannya (p. 60). Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdaayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Syahputra, Edi. (2013). Peningkatan Kemampuan Spasial Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik. Cakrawala Pendidikan, 1(3), 353-364.
Syamsuar, Reflianto. (2018). Pendidikan dan Tantangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi di Era Revolusi Industri 4.0. Universitas Negeri Padang, 6(2), 1-13.
DOI: https://doi.org/10.24114/jfi.v1i2.21902
Article Metrics
Abstract view : 521 timesPDF - 732 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Alamat Redaksi :
Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan