Fibonaci: Jurnal Pendidikan Matematika EISSN: 2746-3656 adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Matematika FMIPA Unimed. Jurnal ini mempublikasikan artikel-artikel hasil penelitian dengan fokus mengenai pendidikan matematika baik berbahasa bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.
Jurnal ini memiliki lingkup: Desain Pembelajaran Matematika, Pengembangan Bahan Ajar ataupun Model Pembelajaran, Media Pembelajaran Matematika, Alat Peraga Pembelajaran Matematika, Analisis Kesulitan Siswa dalam Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran Matematika, Kurikulum Pendidikan Matematika, Teori Belajar Matematika, Sejarah dan Filsafat Matematika, Analisis Penerapan Model/Pendekatan/Metode/Strategi Pembelajaran, Media Pembelajaran berbasis IT, Penelitian Tindakan Kelas, Kreativitas dan Inovasi Pembelajaran Matematika, Lesson Study Pembelajaran Matematika.
Jurnal ini menggunakan sistem review double-blind Review, artinya penulis dan reviewer tidak saling mengenal.
Saat ini (1 Desember 2024) kami sedang melakukan peningkatan Sistem dari OJS 2 ke OJS 3 dan peningkatan aksesibilitas ke domain baru http://192.168.250.34/ dan http://103.242.233.34/
ketika proses berlangsung, kami harap dapat memaklumikanya jika ada bebera konten yang tidak bisa diakses.
Vol 5, No 2 (2024): JURNAL FIBONACI: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Table of Contents
Articles
Meningkatkan Kemampuan Spasial: Pengalaman Implementasi Pendidikan Matematika Realistik dengan Pola Interaksi Edukatif Rewang
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61283
| Abstract views : 25 times
Denny Haris, Chairunisah Chairunisah
|
1 - 7
|
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DENGAN PMRI MENGGUNAKAN KONTEKS ALAT MUSIK PADA MATERI LINGKARAN
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61252
| Abstract views : 10 times
Dilsa sari
|
8 - 15
|
The Effect of Spatial, Logical Mathematical and Emotional Intelligence on Students’ Mathematics Learning Achievement
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61934
| Abstract views : 10 times
Fadillah Halim
|
16 - 25
|
TeknimTNOMATIKA: Eksplorasi Materi Garis dan Sudut Pada Tari Rodat Kota Pekalongan
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.58461
| Abstract views : 19 times
Ila Khayati Muflikhah
|
26 - 31
|
Pengembangan E-modul Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Siswa SMP
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61890
| Abstract views : 20 times
Putri Rahayu Cempaka, As Elly, Maria Luthfiana
|
32 - 40
|
ANALISIS KENDALA PENYUSUNAN SOAL PENALARAN MATEMATIS GEOMETRI KELAS 4 SD 3 KIRIG KUDUS
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61222
| Abstract views : 11 times
Silvi Mutia, Junia Dwi Pratiwi, Junia Dwi Pratiwi, Lovika Ardana Riswari, Lovika Ardana Riswari
|
41 - 47
|
Persepsi Guru Mengenai Pemecahan Masalah Matematis Pada Soal Cerita Bangun Datar Siswa Kelas V Sd 2 Jojo
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61230
| Abstract views : 8 times
Putri Maharani, Bintang Cahyani, Yunita Nor Hidayah, Lovika Ardana Riswari
|
48 - 52
|
The Application of Realistic Approach to Improve the Mathematical Problem Solving Abilites of Grade VIII at SMP Negeri 2 Tebing Tinggi
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.61884
| Abstract views : 12 times
Gresi Yolanda Sihombing
|
53 - 61
|
Penerapan Model Project-Based Learning untuk Mengintegrasikan Konsep Matematika dan Ekonomi pada Topik Program Linear
DOI : 10.24114/jfi.v5i2.66943
| Abstract views : 23 times
Munzir Phonna, Muliawan Firdaus, Muhammad Badzlan Darari, Arwansyah Arwansyah
|
62 - 71
|