Efektivitas Pembelajaran Persamaan Garis Lurus dengan Media Video Animasi dan LKPD Siswa Kelas VIII
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisah, S., Ismail, S., dan Margawati, A. (2021). Edukasi Kesehatan dengan Media Video Animasi: Scoping Review. Jurnal Perawat Indonesia, 5(1), 641–655. https://doi.org/10.32584/jpi.v5i1.926
Bustaman, H. (2006). Perencanaan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Cohen, L. (1976). Educational Research in Classroom and Schools’. A manual of; Materials and Methods. Harper and Row.
Damarsari, R. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Patama Terhdap Prestasi Belajar Matematika Siswa Berkesulitan Belajar Matematika Kelas II di SD Negeri Bangunrejo 2. Fakultas Ilmu Pendidikan. UNY: Yogyakarta.
Farhana, A., Amelia, S., dan Suripah. (2022). Ketertarikan Peserta Didik Belajar Matematika Menggunakan LKPD dengan Model Connected Mathematics Project (CMP). Inovasi Matematika (Inomatika), 4(1), 57–67. https://doi.org/https://doi.org/10.35438/inomatika.v4i1.273
Kadir. (2015). Statistika Terapan Konsep, Contoh dan Analisis Data dengan Program SPSS/Lisrel dalam Penelitian (Kedua). Rajawali Pers.
Kadir, A. (2020). Efektivitas Pembelajaran Matematika Berbasis Edmodo di MAN Lhokseumawe. Numeracy, 7(2), 225–239. https://doi.org/10.46244/numeracy.v7i2.1198
Khoiriyah, S., Qonita, S. H., Lestari, M., dan ... (2021). Pengembangan Video Animasi Pembelajaran Matematika. Emteka: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 139–155. https://doi.org/https://doi.org/10.22219/jinop.v8i2.19462
Nofriyandi, Andrian, D., Effendi, L. A., Firdaus, Ariawan, R., Qudsi, R., Wahyuni, R., Sthepani, A., dan Indriani, M. (2021). Peningkatan Kemampuan Desain Media Pembelajaran Matematika Berbasis Education For Sustainable Development Guru. CommunityEducation Engagement Journal, 2(2), 21–26. https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/2064580
Revita, R. (2017). Validitas Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Penemuan Terbimbing. Suska Journal of Mathematics Education, 3(1), 15 – 26. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v3i1.3425
Sahara, R., dan Sofya, R. (2020). Pengaruh Penerapan Model Flipped Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ecogen, 3(3), 419–431. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v3i3.9918
Santoso, G., Yulia, P., dan Rusliah, N. (2020). Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Etnomatematika pada Materi Geometri dan Pengukuran. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 165–172. https://doi.org/https://doi.org/10.33373/pythagoras.v9i2.2674
Slavin, R. (2010). Cooperative learning: a theory, research and practice. London: Allya Bacon.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan RdanD. Alfabeta. https://doi.org/978-979-8433-64-0
Supriyono. (2014). Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Titin, dan Safitri, E. (2021). Studi Literatur: Pengembangan Media Pembelajaran dengan Video Animasi Powtoon. Jurnal Inovasi Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 1(2), : 74-80. https://doi.org/10.53621/jippmas.v1i2.12
Yulita, H. (2017). Faktor-faktor yang Memengaruhi Efektifitas dan Motivasi Mahasiswa dalam Menggunakan Metode Pembelajaran E-Learning. Business Management Journal, 10(1), 106–119. https://doi.org/10.30813/bmj.v10i1.641
Yustitia, V., dan Kusmaharti, D. (2021). Efektivitas Pembelajaran Matematika Secara Daring: Studi Kasus pada Mahasiswa PGSD saat Pandemi Covid-19. Elementary School: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ke-SD-An, 8(2), 252–258. https://doi.org/10.31316/esjurnal.v8i2.1263
DOI: https://doi.org/10.24114/jfi.v4i1.45177
Article Metrics
Abstract view : 192 timesPDF - 165 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Alamat Redaksi :
Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan