Analisis Tingkat Kecemasan Matematis Siswa Madrasah Aliyah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anditya, R., & Murtiyasa, B. (2016). Faktor-faktor Penyebab Kecemasan Matematika. Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2. http://hdl.handle.net/11617/7611
Haciomeroglu, G. (2017). Reciprocal Relationship between Mathematics Anxiety and Attitude towards Mathematics in Elementary Students. Acta Didactica Napocensia, 10(11), 59–68. https://doi.org/https://doi.org/10.24193/adn.10.3.6
Haerunnisa, D., Imami, A. I., & Info, A. (2022). Jurnal Didactical Mathematics. 4(1), 23–30. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.31949/dmj.v2i2.2074
Hakim, R. N., & Adirakasiwi, A. G. (2021). SMA. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(4), 809–816. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.809-816
Handayani, S. D. (2019). Pengaruh Kecemasan Matematika terhadap Pemahaman Konsep Matematika. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 4(1), 59–65. https://doi.org/10.30998/sap.v4i1.3708
Hastuti, E. S., Eclarin, L., & Dalam, K. K. S. (2021). Kecemasan Siswa Sekolah Menengah Pertama Menyelesaikan Masalah SPLDV Pada Kelas Virtual Dalam Kecemasan Siswa Sekolah Menengah Pertama Dalam Menyelesaikan Masalah SPLDV Pada Kelas Virtual. International Journal of Progressive Mathematics Education, 1(1), 64–84. https://doi.org/https://doi.org/10.22236/ijopme.v1i1.6914
Jais, E., Rezky, R., & Siombiwi, S. (2019). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Timbulnya Rasa Takut Siswa akan Kegagalan dalam Mempelajari Matematika. MANDALIKA Mathematics and Educations Journal, 1(2), 96–103. https://doi.org/10.29303/mandalika.v1i2.1596
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Murdiani. (2018). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Menjumlahkan Pecahan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe A Matchs Siswa Kelas IV SDN Hariang Kecamatan Banua Lawa. Sagacious Jurnal Imiah Pendidikan Dan Social, 4(2), 35–40.
Nurmala, E. (2022). Analisis Tingkat Kecemasan Matematika Siswa Ditinjau Dari Aspek Efikasi Diri dan Kemandirian Belajar. Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Jakarta. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/60077/1/11170170000041 EKA NURMALA water mark.pdf
Qausarina, H. (2016). Pengaruh Kecemasan Matematika (Math Anxiaety) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh. Skripsi. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam. Banda Aceh. https://repository.ar-raniry.ac.id/2275/
Ramadan, D. (2019). Kecemasan Siswa Dalam Belajar Matematika. Diakses dari: https://www.researchgate.net/publication/333076983
Rosada, U. D. (2016). Diagnosis Of Learning Difficulties And Guidance Learning Services To Slow Learner Student. GUIDENA: Journal of Guidance and Counseling, 6(1), 61–69.
Setiawan, M., Pujiastuti, E., & Susilo, B. E. (2021). Tinjauan Pustaka Sistematik: Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa. Qalamuna : Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(2), 239–256. https://doi.org/https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.870
Siagian, M. D. (2016). Kemampua Koneksi Matematik dalam Pemelajaran Matematika. MES (Journal of Mathematics Education and Science), 2(1), 58–67. https://doi.org/https://doi.org/10.30743/mes.v2i1.117
Siagian, S. S., Mujib, A., & Zahari, C. L. (2014). Analisis Tingkat Kecemasan Matematika dalam Pembentukan Konsep Image Siswa. Paradikma Jurnal Pendidikan Matematika, 15(1), 8–13. https://doi.org/https://doi.org/10.24114/paradikma.v15i1.34569
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudijono, A. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo.
Sugiatno, Priyanto, D., & Riyanti, S. (2017). Tingkat dan Faktor Kecemasan Matematika Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(10), 1–11. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.26418/jppk.v6i10.22105
Tahir, M. R., Ulfiani, R., & Nursalam. (2015). Pengaruh kecemasan dan kesulitan belajar matematika terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas x ma negeri 1 watampone kabupaten bone. Mapan: Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 3(1), 85–102. https://doi.org/https://doi.org/10.24252/mapan.2015v3n1a8
Wahid, A., Rukli, & Nursakiah. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP. SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika, 14(1), 53–60. https://doi.org/https://doi.org/10.26618/sigma.v14i1.7106
DOI: https://doi.org/10.24114/jfi.v4i1.45931
Article Metrics
Abstract view : 167 timesPDF - 216 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Alamat Redaksi :
Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan