Pengembangan Evaluasi Belajar Siswa dengan Aplikasi Kahoot pada Mata Pelajaran Matematika
DOI:
https://doi.org/10.24114/jfi.v6i1.65872Abstract
tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan Evaluasi Belajar Siswa dengan Aplikasi Kahoot pada Mata Pelajaran Matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Research and Development (R&D). Dari hasil uji coba, ahli media memberikan nilai 84,5% dengan kriteria “Baik”. Ahli Desain memberikan nilai 89,36% dengan kriteria “Baik Sekali”. Ahli Materi memberikan nilai 83,54% dengan kriteria “Baik”. Pada uji coba skala perorangan dengan objek penelitian 3 responden yaitu peserta didik kelas V SD diperoleh nilai 86% dengan kriteria “Baik Sekali”. Pada uji coba kelompok kecil dengan objek penelitian 6 responden diperoleh nilai 86,44% dengan kriteria “Baik Sekali”. Kemudian dilakukan uji coba skala besar dengan objek penelitian 26 responden diperoleh nilai 847,3% dengan kriteria “Baik”. Maka, dapat disimpulkan bahwa produk evaluasi belajar ini layak dipergunakan dilapangan.Downloads
Published
2025-06-29
Issue
Section
Articles
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish articles in this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).