Pengembangan Evaluasi Belajar Siswa dengan Aplikasi Kahoot pada Mata Pelajaran Matematika

Authors

  • Yelmi Yunarti
  • Anita Adesti Universitas baturaja

DOI:

https://doi.org/10.24114/jfi.v6i1.65872

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan Evaluasi Belajar Siswa dengan Aplikasi Kahoot pada Mata Pelajaran Matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Research and Development (R&D). Dari hasil uji coba, ahli media memberikan nilai 84,5% dengan kriteria “Baik”. Ahli Desain memberikan nilai 89,36% dengan kriteria “Baik Sekali”. Ahli Materi memberikan nilai 83,54% dengan kriteria “Baik”. Pada uji coba skala perorangan dengan objek penelitian 3 responden yaitu peserta didik kelas V SD diperoleh nilai 86% dengan kriteria “Baik Sekali”. Pada uji coba kelompok kecil dengan objek penelitian 6 responden diperoleh nilai 86,44% dengan kriteria “Baik Sekali”. Kemudian dilakukan uji coba skala besar dengan objek penelitian 26 responden diperoleh nilai 847,3% dengan kriteria “Baik”. Maka, dapat disimpulkan bahwa produk evaluasi belajar ini layak dipergunakan dilapangan.

Downloads

Published

2025-06-29