PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DRAMA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL-ULUM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh penggunaan
metode pembelajaran Listening Team dalam meningkatkan kemampuan
mengidentifikasi unsur intrinsik drama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan dengan jumlah 127 siswa. Sampel
dalam penelitian ini sebanyak 31 siswa, Metode penelitian yang digunakan adalah
metode eksperimen dengan model desain penelitian One Group Pre-test Post-test
Design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes
objektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Kata Kunci: - Pengaruh - Listening Team- Unsur Intrinsik Cerpen
metode pembelajaran Listening Team dalam meningkatkan kemampuan
mengidentifikasi unsur intrinsik drama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan dengan jumlah 127 siswa. Sampel
dalam penelitian ini sebanyak 31 siswa, Metode penelitian yang digunakan adalah
metode eksperimen dengan model desain penelitian One Group Pre-test Post-test
Design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes
objektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Kata Kunci: - Pengaruh - Listening Team- Unsur Intrinsik Cerpen
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v1i3.980
Article Metrics
Abstract view : 134 timesPDF - 1 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Hasmi Fauzi Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.