PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE DECISION MAKING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PERSUASI SISWAKELAS VIII MTS AL-ULUM TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

Silvia Nurul Huda, Salmah Naelofaria

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran pengambilan keputusan (decision making) pada siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini 160 siswa dan sampel penelitian dilakukan terhadap 32 siswa kelas VIII MTS MTS Al-Ulum Medan Tahun Pembelajarn 2019/2020. Dalam penelitian ini, subjek terdiri dari satu kelompok yaitu kelas eksperimen. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan, kemampuan menulis teks persuasi sebelum menggunakan model pembelajaran pengambilan keputusan (decision making) pada siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Tahun Pembelajaran 2019/2020 kurang dengan nilai rata-rata 60. Kemampuan menulis teks persuasi sesudah menggunakan model pembelajaran pengambilan keputusan (decision making) pada siswa kelas VIII MTS Al-Ulum Tahun Pembelajaran 2019/2020 sangat baik dengan nilai rata-rata 85.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bss.v9i2.19721

Article Metrics

Abstract view : 40 times
PDF - 20 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.