Penggunaan Bahasa Ruang Publik pada Masa Pandemi bagi Industri Kuliner Desa Canggu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini S., L. & K. N. (2014). Desain Komunikasi Visual: Dasar-Dasar Panduan Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.
Aribowo, E. K., Rahmat, & Arif Julianto Sri Nugroho. (2018). Studi Lanskap Linguistik Kota Surakarta dalam Mempertahankan Tiga Identitas. Semiloka Dan Deklarasi Pengutamaan Bahasa Negara, 1–8.
Budiman, K. (2011a). Semiotika Visual : Konsep, Isu, dan Problem Ikonisitas. Jalasutraalasutra.
Budiman, K. (2011b). Semiotika Visual: Konsep, Isu, dan Problem Ikonitas. Yogyakarta: Jalasutra.
Fatmahwati A, F. A. (2019). Penggunaan Bahasa Indonesia Pada Media Ruang Publik Di Kota Pekanbaru. Suar Betang, 13(2), 131–144. https://doi.org/10.26499/surbet.v13i2.76
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, B. P. dan E. K. (2019). Laporan Kinerja Badan Ekonomi Kreatif 2109.
Pujianto, T. R., Vallery, V., & Soetanto, C. (2021). Perancangan Kafe di Era New Normal, (April), 255.
Putra, M. R. A. L., Mahardhika, G. P., & Putro, H. P. (2019). Penerapan Kemampuan Problem solving pada Siswa SMP Menggunakan PendekatPutra, M. R. A. L., Mahardhika, G. P., & Putro, H. P. (2019). Penerapan Kemampuan Problem solving pada Siswa SMP Menggunakan Pendekatan Computational Thinking ( CT ) Berbasis Role Play. Jurnal Format, 8(2), 158–164.
Rahmawati, Rahmah, S. F., Mahda, D. R., Purwati, T., Utomo, B. S., & Nasution, A. M. (2020). Edukasi Protokol Kesehatan dalam Menjalankan New Normal di Masa Pandemik Melalui Media Poster. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 1–5. Retrieved from http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat
Ramadeni, S., & Soewardikoen, D. W. (2017). Identitas Visual Dan Media Promosi Wisata Edukasi Jendela Alam. Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain Dan Periklanan (Demandia), 113. https://doi.org/10.25124/demandia.v2i01.767
Subadra, I. N. (2021). Pariwisata Budaya dan Pandemi Covid-19: Memahami Kebijakan Pemerintah dan Reaksi Masyarakat Bali. Jurnal Kajian Bali (Journal of Bali Studies), 11(1), 1. https://doi.org/10.24843/jkb.2021.v11.i01.p01
Tinarbuko, S. (2017). Membaca Tanda dan Makna Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: PB ISI Yogyakarta.
Utama, I., Suamba, I. B. P., Sumartana, I. M., Waruwu, D., & Krismawintari, N. P. (2020). Dampak Himbauan Social Distancing Dalam Mengurangi Penyebaran Covid-19 Pada Masyarakat Bali. Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Iptek, 2(1),
Widani, N. N., & Suktiningsih, W. (2020). Entitas Wisatawan Asing Terhadap Kemampuan Berbahasa Inggris Masyarakat Lokal Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng Kuta Utara , Badung, Bali. Humanitatis : Journal of Language and Literature, 6(2), 273–296. https://doi.org/https://doi.org/10.30812/humanitatis.v6i2.806
Wiya Suktiningsih. (2017). Language Choice Amongs Teenager Etnic Sasak Mataram. RETORIKA: Jurnal Ilmu Bahasa, 3, 211–219. https://doi.org/10.22225/jr.3.2.334.211-219
Zahrulianingdyah, A. (2018). Kuliner sebagai pendukung industri pariwisata berbasis kearifan lokal, 6(1), 1–9.
DOI: https://doi.org/10.24114/bss.v10i2.27542
Article Metrics
Abstract view : 603 timesPDF - 413 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ni Nyoman Widani, Wiya Suktiningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.