PENERAPAN METODE TANYA JAWAB DALAM MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR SISWA PADA IPS KELAS IV SD NEGERI 060819 MEDAN

Lasma Situmorang

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk usaha meningkatkan motivasi belajar IPS melalui metode tanya jawab pada kompetensi dasar perkembangan system administrasi wilayah Indonesia  di Kelas IV SD Negeri 060819 Medan Kota. Setelah dilakukan siklus I dan siklus II kondisi belajar siswa mengalami perubahan pada siklus I meningkat menjadi 4 indikator untuk kriteria baik. Pada siklus II setelah dilakukan tindakan kondisi motivasi belajar siswa jauh lebih baik karena telah 5 indikator untuk kriteria sangat baik dan 4 indikator untuk kriteria baik.

 

Kata Kunci : Metode Tanya Jawab, Hasil Belajar, IPS


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v8i2.10375

Article Metrics

Abstract view : 491 times
PDF - 377 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED. p-ISSN : 2407-4934 | e-ISSN : 2355-1747