PENERAPAN METODE TANYA JAWAB DALAM MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR SISWA PADA IPS KELAS IV SD NEGERI 060819 MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk usaha meningkatkan motivasi belajar IPS melalui metode tanya jawab pada kompetensi dasar perkembangan system administrasi wilayah Indonesia di Kelas IV SD Negeri 060819 Medan Kota. Setelah dilakukan siklus I dan siklus II kondisi belajar siswa mengalami perubahan pada siklus I meningkat menjadi 4 indikator untuk kriteria baik. Pada siklus II setelah dilakukan tindakan kondisi motivasi belajar siswa jauh lebih baik karena telah 5 indikator untuk kriteria sangat baik dan 4 indikator untuk kriteria baik.
Kata Kunci : Metode Tanya Jawab, Hasil Belajar, IPS
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v8i2.10375
Article Metrics
Abstract view : 1351 timesPDF - 1085 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.