PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MENYENANGKAN

EVI MAILANI

Abstract


ABSTRAK

Matematika sering kali dianggap “momok” yang menakutkan oleh sebagian besar siswa. Selama ini matematika cendrung dianggap sebagai pelajaran yang sulit. Sulit atau tidak sebenarnya tergantung cara pandang dan penilaian kita. Hanya masalahnya, selama ini matematika terlanjur dicap sebagai mata pelajaran yang sulit karena pengalaman tidak menyenangkan banyak orang ketika belajar matematika. Dan kadangkala pengalaman tidak menyenangkan tersebut ditularkan pada orang lain, sehingga orang yang akan belajar matematika turut mempersepsikan matematika sebagai bidang studi yang sulit. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi minat orang tersebut terhadap matematika, diharapkan sebagai guru matematika agar dapat menciptakan pembelajaran matematika yang menyenangkan sehingga paradigma yang demikian hilang dari pemikiran setiap orang.

Kata Kunci : Matematika, menyenangkan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v1i1.1286

Article Metrics

Abstract view : 217 times
PDF - 137 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED. p-ISSN : 2407-4934 | e-ISSN : 2355-1747