MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PENJUMLAHAN PECAHAN DESIMAL DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DI KELAS IV SD

TATI ERLINA POHAN

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya pemahaman siswa pada penjumlahan pecahan decimal, rendahnya pemahaman siswa pada penjumlahan decimal, siswa menganggap belajar  matematikan sulit, kecenderungan siswa belajar dengan menghapal, keaktifan siswa kurang dan guru cenderung menggunakan metode ceramah dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa pada penjumlahan pecahan decimal melalui pembelajran kooperatif.

Kata Kunci : Pemahaman belajar, Pembelajaran kooperatif, MM


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v1i1.1317

Article Metrics

Abstract view : 45 times
PDF - 52 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED. p-ISSN : 2407-4934 | e-ISSN : 2355-1747