PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA/I PADA MATERI THOHAROH (BERWUDU’) KELAS II SD NEGERI 106162 MEDAN ESTATE TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Lilik Sumarni

Abstract


ABSTRACT
The purpose of this study was to determine whether the application of Demonstration learning strategies could improve the ability of ablution students of Class II of the 106162 SD Negeri semester in purification. The subject of this class action research is class IIa SDNegeri 106162 Medan Estate. While the object is the Demonstration Method in Thoharoh (Berwudu ') learning correctly.

Keywords: Thoharoh, Method, Demonstration

 

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah penerapan strategi pembelajaran  Demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan berwudhu siswa Kelas II semester genap SD Negeri 106162 dalam bersuci. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kualitatif interaktif dan pendekatan penelitian tindakan kelas PTK (class action research) yang dilakukan dengan 2 siklus. Adapun subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas IIa SD Negeri 106162 Medan Estate. Sedangkan obyeknya adalah Metode Demonstrasi  dalam pembelajaran Thoharoh (Berwudu’)  dengan benar.

 

Kata Kunci: Thoharoh, Metode, Demonstrasi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v9i2.14323

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED. p-ISSN : 2407-4934 | e-ISSN : 2355-1747