PROBLEMATIKA MODEL PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 040779 SERANG JAYA KABUPATEN LANGKAT

khairiah sebayang, wahyudi nur nasution, Mesiono Mesiono

Abstract


ABSTRACK/ABSTRAK

Penelitian ini akan mengungkapkan problematika yang terjadi semenjak diberlakukannya model pembelajaran daring, pada siswa kelas IV di SD Negeri 050779 Serang Jaya Kabupaten Langkat. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik observasi non partisipan, dan mengombinasikannya dengan teknik penelitian perpustakaan. Hasil penelitiannya adalah pada kegiatan pembelajaran siswa sering tidak siap mengikuti proses pembelajaran, sering tidak hadir ataupun kurang fokus, lebih banyak bermain ketika proses pembelajaran, dan tidak mengumpulkan tugas yang diberikan. Sedangkan pada hasil belajarnya, siswa kurang mampu menjawab soal yang diberikan guru, sikap siswa menjadi kurang baik terhadap kegiatan belajar, dan siswa kurang memiliki keterampilan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v11i3.25937

Article Metrics

Abstract view : 164 times
PDF - 131 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.