PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Permata Eunike Roulina

Abstract


Kelancaran dalam kegiatan pembelajaran dapat ditentukan oleh media yang dapat mendukung pendidik untuk menyampaikan gagasan materi pembelajaran secara efektif. Dengan bantuan video, peserta didik dapat memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dari pengembangan video pembelajaran pada materi alat indera. Penelitian ini menggunakan metode research and development dengan model pengembangan ADDIE. Pengumpulan data menggunakan wawancara pendidik kelas IV SDN Tegal Alur 10 dan lembar validitas kepada para ahli. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa media video pembelajaran sudah valid dan praktis digunakan dalam pembelajaran IPA pada materi alat indera terhadap hasil belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v11i2.28865

Article Metrics

Abstract view : 48 times
PDF - 35 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED. p-ISSN : 2407-4934 | e-ISSN : 2355-1747