PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA JURUSAN PGSD UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Demmu Karo-Karo, Winara Winara

Abstract


Persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran daring pada jurusan PGSD. Pembelajaran daring memerlukan perhatian khusus untuk mencapai tujuan pembelajaran yang efektif. Gangguan selama daring juga jadi permasalahan gangguan jaringan internet, media pembelajaran  aplikasi daring yang digunakan oleh pendidik ini yang menjad acuah peneliti untuk melakukan penelitian angket terhadap mahasiswa PGSD terdiri dari 426 mahasiswa yang terdiri dari 4 angkatan yaitu 2017,2018,2019 dan 2020 untuk menjadikan responden dalam penelitian. Respons mahasiswa terhadap pembelajaran daring yang dilakukan oleh dosen berjalan baik keseluruhan  90% respons mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran daring sangat baik namun ada 10% respons mahasiswa belum merasakan kepuasan atau kurang dalam pembelajaran daring.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v11i3.32680

Article Metrics

Abstract view : 100 times
PDF - 91 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.