PENERAPAN MANAJEMEN KELAS INKLUSI DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Tujuan dibuatnya penelitian ini berguna untuk membuktikan penerapan manajemen kelas bagi siswa reguler dan siswa berkebutuhan khusus di salah satu sekolah inklusi yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Untuk membuktikan penelitian ini metode yang dipakai adalah menggunakan teknik pengumpulan data yang berasal dari hasil observasi di lapangan dan menggunakan metode wawancara dengan penjabaran secara deskriptif menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian mengungkapkan beberapa pendekatan manajemen kelas yang dilakukan oleh guru dalam menangani siswa reguler dan siswa berkebutuhan khusus yang berada dalam satu lingkup baik itu dalam situasi yang positif ataupun negatif.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v12i2.34907
Article Metrics
Abstract view : 302 timesPDF - 1661 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.