PENGGUNAAN MODUL DIGITAL INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MAHASISA PG PAUD
Abstract
Peneltian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan modul digital interaktif terhadap aktivitas belajar mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang dilakukan pada mahasiswa PG PAUD FIP Unimed semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022. Sampel penlitian ini berjumlah 70 orang mahasiswa yang terdiri atas tiga kelas yang diajar dengan menggunakan modul digital interaktif. Data dianalisis secara persentasi dan divisualisasikan melalui grafik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan modul digital interaktif yang dimulai pertemuan kelima sampai pertemuan ketiga belas dapat meningkatkan aktivitas belajar mahasiswa.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v12i1.36586
Article Metrics
Abstract view : 130 timesPDF - 132 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.