PENGARUH STRATEGI PETA KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS V SD NEGERI 105288 SEI ROTAN KEC. PERCUT SEI TUAN KAB. DELI SERDANG
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan motivasi belajar antara siswa yang diajar dengan strategi peta konsep dan siswa yang diajar dengan strategi konvensional pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas V SDN 105288 Sei Rotan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Hasil yang diperoleh adalah terdapat perbedaan hasil belajar dan motivasi antara siswa yang diajar dengan strategi peta konsep dan siswa yang diajar dengan strategi konvensional. Rata-rata hasil belajar siswa yang diajar melalui strategi peta konsep adalah 77,78, sementara rata-rata hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi konvensional adalah 73,33.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Peta Konsep, Strategi Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v5i1.4150
Article Metrics
Abstract view : 329 timesPDF - 386 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.