MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODELLING THE WAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH CENDANA ASRI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok alat peredaran darah manusia dengan menggunakan model pembelajaran Modelling The Way. Subyek penilitian ini adalah siswa kelas V SD Muhammadiyah Cendana Asri Kec. Batang kuis yang berjumlah 32 siswa. Dari hasil tes yang diberikan kepada 32 orang siswa dari siklus I hingga siklus II, diperoleh hasil dengan nilai rata-rata hasil belajar dengan menggunakan model prmbelajaran Modelling The Way lebih tinggi yakni sebesar 81,8, dengan presentase klasikal sebesar 90,62%, sedangkan nilai rata-rata sebelum menggunakan model pembelajaran Modelling The Way lebih rendah yakni 52,5 dengan presentase klasikal 3,25%.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Modelling The Way
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5899
Article Metrics
Abstract view : 279 timesPDF - 573 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.