MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODELLING THE WAY PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD MUHAMMADIYAH CENDANA ASRI

Erlinda Simanungkalit

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada  materi pokok alat peredaran darah manusia dengan menggunakan model pembelajaran Modelling The Way. Subyek penilitian ini adalah siswa kelas V SD Muhammadiyah Cendana Asri Kec. Batang kuis yang berjumlah 32 siswa. Dari hasil tes yang diberikan kepada 32 orang siswa dari siklus I hingga siklus II, diperoleh hasil dengan nilai rata-rata hasil belajar dengan menggunakan model prmbelajaran Modelling The Way lebih tinggi yakni sebesar 81,8, dengan presentase klasikal sebesar 90,62%, sedangkan nilai rata-rata sebelum menggunakan model pembelajaran Modelling The Way lebih rendah yakni 52,5 dengan presentase klasikal 3,25%.

 

Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Modelling The Way


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5899

Article Metrics

Abstract view : 279 times
PDF - 573 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.