PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENYUSUN RPP MELALUI DISKUSI KELOMPOK KERJA GURU (KKG) DI SD NEGERI 166324 TEBING TINGGI

Deliana Tambunan

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keterampilan guru di SDN 166324 Tebing Tinggi dapat meningkat dalam menyusun dan mengembangkan  RPP melalui Kelompok Kerja Guru, cara meningkatkan kemampuan guru di SDN 166324 Tebing Tinggi dalam menyusun dan mengembangkan  RPP melalui Kelompok Kerja Guru, dan menganalisis bagaimana guru  di SDN 166324 Tebing Tinggi menyikapi relevansi penerapan Kelompok Kerja Guru dalam menyusun dan mengembangkan  RPP. Subjek penelitian berjumlah 45 guru. Metode penelitian yaitu Penelitian Tindakan Sekolah (school action research). Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata sebesar 48,2% terhadap kemampuan dalam mempersiapkan pengadaan kegiatan belajar mengajar di SDN 166324 Tebing Tinggi dan termasuk kategori Sedang.

 

Kata Kunci : Diskusi, Kelompok Kerja Guru, RPP


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5906

Article Metrics

Abstract view : 541 times
PDF - 1836 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.