MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN QUESTIONING TEKNIK CARD SORT KELAS V SD NEGERI 168234 TEBING TINGGI
DOI:
https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5934Abstract
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran PKn melalui model questioning teknik card sort. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan empat tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi sebanyak 33 siswa.Penelitian ini menggunakan teknik analisis dekriptif kualitatif. Pembelajaran PKn menggunakan model questioning teknik card sort dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Questioning, Card-SortDownloads
Published
2016-12-13
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2016 Rosminem Wardiyaningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ESJ : Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED by PGSD Universitas Negeri Medan. p-ISSN : 2407-4934 | e-ISSN : 2355-1747