MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN QUESTIONING TEKNIK CARD SORT KELAS V SD NEGERI 168234 TEBING TINGGI

Authors

  • Rosminem Wardiyaningsih Guru SD Negeri 168234 Tebing Tinggi

DOI:

https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5934

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran PKn melalui model questioning teknik card sort. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan empat tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi sebanyak 33 siswa.Penelitian ini menggunakan teknik analisis dekriptif kualitatif. Pembelajaran PKn menggunakan model questioning teknik card sort dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Questioning, Card-Sort

Author Biography

Rosminem Wardiyaningsih, Guru SD Negeri 168234 Tebing Tinggi

SD Negeri 168234 Tebing Tinggi

Downloads

Published

2016-12-13