MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN QUESTIONING TEKNIK CARD SORT KELAS V SD NEGERI 168234 TEBING TINGGI

Rosminem Wardiyaningsih

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran PKn melalui model questioning teknik card sort. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan empat tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi sebanyak 33 siswa.Penelitian ini menggunakan teknik analisis dekriptif kualitatif. Pembelajaran PKn menggunakan model questioning teknik card sort dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi.

 

Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Questioning, Card-Sort


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5934

Article Metrics

Abstract view : 325 times
PDF - 335 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
slot gacor slot