MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN QUESTIONING TEKNIK CARD SORT KELAS V SD NEGERI 168234 TEBING TINGGI
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran PKn melalui model questioning teknik card sort. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus dengan empat tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi sebanyak 33 siswa.Penelitian ini menggunakan teknik analisis dekriptif kualitatif. Pembelajaran PKn menggunakan model questioning teknik card sort dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 168234 Tebing Tinggi.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Questioning, Card-Sort
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v6i1.5934
Article Metrics
Abstract view : 325 timesPDF - 335 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by/4.0/80x15.png)
Elementary School Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.